Selasa, 23 Oktober 2012

tips sukses menghadapi UNAS

Kiat-kiat sukses menghadapi Unas antara lain:
1. Mulailah Hari ini
Eh, maksudnya? Gini kan Ujian Nasional udah tinggal 3 minggu lagi oleh karena itu temen-temen untuk mulai mencicil pelajaran yang akan diujikan karena bahan yang mesti dipelajari pasti buanyak sekali.
Pelajaran yang diujikan untuk bidang studi IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) antara lain: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Iggris, Fisika, Kimia, dan Biologi
Untuk Bidang studi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) antara lain: Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Iggris, Ekonomi, Sosiologi, dan Geografi.
Kebayangkan ada 6 mata pelajaran yang diujikan dan masing-masing bahannya mulai dari kelas 1 :( .
Agar lebih Efektif buatlah jadwal belajar pribadi agar semua bahan yang akan diujikan nanti bisa dipelajari semua terutama bahan dari kelas XII karena bobotnya paling gede loh.
2. Kurangi Kegiatan yang Tidak Perlu
Maraton dari mal ke mal, shopping, main game online, atau hang out sama temen-temen pasti merupakan hal-hal yang menyenangkan. Namun sebisa mungkin kurangi kegiatan semacam ini paling tidak sampai UN berakhir. Kalo UN udah beres dan Anda dinyatakan lulus silakan bersenang-senang :)
3. Berdoa
 Percaya atau tidak segala sesuatunya diatur oleh Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu jangan lupa untuk berdoa meminta bimbinganNya baik dalam belajar maupun dalam menghadapi Ujian Nasional nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar